Home › Timnas Indonesia U-23 Imbang Lawan Timor Leste

Timnas Indonesia U-23 Imbang Lawan Timor Leste

Tidak ada satupun gol tercipta dalam pertarungan uji coba antara Indonesia U-23 melawan Timor Leste, Rabu (30/10/2013). Dengan hasil imbang ini, maka dari empat pertandingan uji coba Garuda Muda baru mengemas dua kemenangan, dan dua lainnya hanya berakhir dengan imbang.

bola-timnas

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Indonesia U-23 langsung mengambil inisiatif melakukan serangan di babak pertama. Stadion sempat bergemuruh di menit ke-15 ketika Andri Ibo melepaskan tendangan kearah gawang. Sayangnya wasit yang memimpin pertandingan ini menganulir gol tersebut, karena dia berada dalam posisi off side.

Ramdani Lestaluhu juga masih belum beruntung di babak ini setelah tembakannya di sudut sempit hanya membentur tiang gawang yang dikawal Ramos.

Timor Leste juga beberapa kali mendapat peluang bagus untuk mencuri gol, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat gawang Indonesia masih selamat. Efektifitas para pemain Indonesia dalam penguasaan bola, dan penyelesaian akhir terlihat masih kurang. Paruh pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua baru berjalan 1 menit, Indonesia langsung menggempur pertahanan Timor Leste. Andik Firmansyah yang baru dimasukkan di babak kedua menggantikan Ramdani, sempat mengancam gawang Leste. Sayangnya, umpan Bayu tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna.

Di menit ke-58, Timor Leste lewat Nicolau hampir mengoyak jala Kurnia Mega, jika saja sepakan bolanya tidak melambung ke atas gawang. Tiga menit kemudian, giliran Alfian yang mengancam gawang Ramos. Sayang, sundulannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan kiper Timor Leste.

Tujuh menit sebelum pertandingan usai, U-23 Indonesia sempat mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, tendangan bebas Adrian Ibo di menit ke-83, masih melebar di mulut gawang Timor Leste. Pendukung Indonesia sempat melemparkan sejumlah benda ke lapangan ketika Oktavianus mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan dari Felipe.

Untungnya, Okto mampu meredam suasana panas yang terjadi di Stadion ini. Hingga pluit panjang dibunyikan, tak ada satu gol pun yang tercipta dalam laga ini. Dengan demikian, dari empat laga uji coba yang sudah dilakoni tim Indonesia U-23, mereka hanya mampu mengamankan dua kemenangan, dan dua lainnya berakhir imbang.

0 comments:

Post a Comment

Random Post

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS