Home , › Warning Duplicate content Comment Blogspot

Warning Duplicate content Comment Blogspot

Duplicate content
Untuk Mengatasi Duplikat Konten Blogspot sangat perlu di lakukan  Duplicate Content on Title dan Description Blogspot ini tidak disukai oleh google dan search engine lainnya. Kali ini Optimasi SEO Blogspot memberikan tips bagaimana menghindari Duplicate content Comment Pada Blogspot.

Duplicate content biasanya terjadi karena adanya dua link yang memiliki judul sama dalam satu blog meskipun sebenarnya hanya satu judul yang kita buat sebelumnya. Mengapa bisa terjadi?

Hal ini terjadi karena link utama judul postingan juga memiliki link komentar (comment link) yang berbeda tetapi memiliki judul dan deskripsi yang sama. Perbedaan tersebut terletak pada akhir url utama postingan. Perhatikan contoh perbedaan link judul utama posting dengan link komentar posting berikut:
http://namablogsobat/2012/01/memperbaiki-files-crash-dengan-file.html
http://namablogsobat/2012/01/memperbaiki-files-crash-dengan-file.html?showComment=1326637274527#c8043153385014902083

Kedua link tersebut memiliki judul dan deskripsi yang sama. Jika google mengindeks kedua link tersebut maka akan dianggap sebagai duplicate title and description.

Cara mengetahui adanya duplicate title and description di blog Kita.
Cara mengetahui adanya duplikat konten di blog atau blogspot Kita bisa dilihat dengan masuk ke Google Webmaster Tool > klik alamat blog > Diagnostics > HTML suggestions. Dari situ akan ditampilkan apa saja yang menjadi masalah pada blog Kita mengenai html Title, Description, missing title, dll. Jika ternyata ada keterangan bahwa di blog ada duplicate maka Sobat harus segera mengatasinya.

Mengatasi Duplicate Title dan Description Blogspot
Untuk mengatasi duplicate content pada title dan description bisa dilakukan dengan cara menghapus comment link dari indeks google melalui remove url (removal tool dari google webmaster tool) karena duplikat konten tersebut diakibatkan oleh link komentar.

Untuk mencegah terjadinya lagi duplicate title dan description yang disebabkan link komentar, berikut ini adalah cara mengatasi duplikat konten - how to remove duplicate content on title and description in blogger blogspot:
  • Login ke blogger.com > klik Design/Rancangan > Edit HTML > centang Expand template widget
  • Cari kode berikut:
<a expr:href='data:comment.url' title='comment permalink'>
<data:comment.timestamp/>
</a>

Hapus kode tersebut dan ganti dengan kode dalam text area berikut:


  • Save template
  • Selesai
Selamat Mencoba

6 comments:

  1. waduh, ane masih belon paham gan. apa maksundya? ane masih newbie. emang klo ada yang berkomentar di blog, jadi ada duplicat ya? trus apa pengaruhnya? apa ruginya bagi kita?

    ReplyDelete
  2. @drieant
    ga juga Om, hanya kita memberi attribut nofollow pada comment link aja.
    Salam

    ReplyDelete
  3. @blogger bondowoso
    Sama-sama Sobat

    ReplyDelete
  4. Anonymous9:48 PM

    muantab postingannya, nice share

    ReplyDelete
  5. Berkomentarlah sebanyak-banyaknya, kalau spam delete saja ... :)

    ReplyDelete

Random Post

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS