Home › Sebastian Vettel Bisa Lampaui Rekor Michael Schumacher

Sebastian Vettel Bisa Lampaui Rekor Michael Schumacher

Michael Schumacher adalah legenda hidup untuk ajang balap Formula One (F1), Schumi, sapaan Schumacher saat ini masih memegang rekor sebagai pembalap yang meraih gelar juara dunia terbanyak yaitu sebanyak tujuh kali.

Sebastian-Vettel-f1

Namun pembalap Red Bull, Sebastian Vettel berpeluang besar untuk melampaui rekor yang dipegang legenda hidup Formula One (F1), Michael Schumache, Vettel dipercaya mampu memecahkan rekor eks pembalap Ferrari itu.

Setelah Menang GP India, Sebastian Vettel Juara F1 Empat Musim, Vettel sebagai pembalap termuda yang mampu meraih quattrick juara dunia F1. Dengan usia yang baru menginjak 26 tahun, Vettel diyakini masih mampu untuk menambah koleksi gelar juara dunianya. Vettel saat ini mencatatkan rekor 36 kali menang dalam 117 balapan sepanjang kariernya.

Sementara itu, Schumi saat masih aktif di ajang balap jet darat telah mengantongi 91 kali kemenangan dalam 307 seri, yang dilakoninya bersama tim Benetton maupun Ferrari.

Desainer Red Bull, Adrian Newey, yakin Vettel masih mampu melakukan peningkatan dalam kariernya ke depan.

“Saya rasa Sebastian tumbuh pesat tahun ini. Cara dia berkendara, tingkatnya membawa kendaraan, ini merupakan tahun terbaiknya. Dia mengangkat piala terus,” tutur Newey dilansir Reuters.

Newey, yang memenangi title juara konstruktor dengan tiga tim berbeda, Williams, McLaren dan Red Bull dan pernah bekerja dengan juara dunia empat kali lainnya, yakni Alain Prost dan Aryton Senna tak memiliki keraguan Vettel bakal mampu mensejajarkan namanya dengan para legenda F1.

Meraih juara dunia empat kali secara beruntun membuat Vettel menyandingkan namanya dengan empat legenda balap F1, yakni Schumi, Prost, serta Aryton Senna.

0 comments:

Post a Comment

Random Post

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS