Home › Chris John vs Simpiwe Vetyeka di Australia

Chris John vs Simpiwe Vetyeka di Australia

Pemegang gelar Super Champion WBA asal Indonesia, Chris John akan mempertahankan gelarnya di Australia dengan menghadapi petinju asal Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, 6 Desember 2013.

Chris-John-tinju

Chris adalah pemegang gelar juara super kelas bulu WBA, sedangkan Vetyeka menggenggam gelar juara kelas bulu versi IBO. Keduanya pernah tampil satu ring di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pada 14 April 2013. Saat itu Chris mempertahankan gelar, setelah bertarung seri 3 ronde melawan petinju Jepang, Satoshi Hosono.

Vetyeka ketika itu memecundangi petinju Indonesia, Daud Yordan, lewat kemenangan KO ronde 12 dan merebut sabuk juara IBO. Chris saat ini memiliki rekor bertanding 48-0-3 (22 KO), dan akan mempertahankan gelar untuk kali ke-19. Vetyeka memiliki rekor bertanding 25-2 (15 KO), dan akan berusaha mempertahankan gelar IBO untuk kali pertama sejak merebut dari Daud.

“Dengan segala daya upaya, jerih payah, dan latihan keras, saya tak akan membiarkan gelar juara direbut Vetyeka. Meskipun kali ini kembali bertanding di luar negeri, namun saya tetap membawa nama Indonesia. Saya mohon doa restu seluruh bangsa Indonesia demi menghadapi pertandingan nanti, dan semoga Tuhan menyertai perjuangan saya mempertahankan gelar juara,” ujar Chris dilansir antara.

Vetyeka sendiri merupakan petinju veteran berusia 32 tahun. Sebelum merebut gelar kelas bulu IBO dari tangan Daud, dia pernah menjadi juara kelas bantam di badan tinju yang sama.

“Saya sudah pernah menang di Amerika, Meksiko, dan mengalahkan Daud Yordan di kandangnya sendiri. Sekarang saya akan bertanding melawan bintang Indonesia lain, Chris John, di Australia yang sudah menjadi kandang keduanya. Pesan saya hanya satu, bersiaplah melihat kejutan lain di Australia,” kata Vetyeka dalam rilis media yang dikirimkan Dragon Fire Promotions

0 comments:

Post a Comment

Random Post

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS