Home › Kaveri AMD APU 2014 Tercanggih Dengan Teknologi HSA

Kaveri AMD APU 2014 Tercanggih Dengan Teknologi HSA

AMD merilis prosesor teranyarnya 'Kaveri' dan diklaim menjadi prosesor tercanggih dibuat oleh AMD. Ajang CES 2014 tempat pengenalan pertama sekaligus promosi untuk prosesor terbarunya.

AMD-Kaveri-APU

AMD membekali Kaveri dengan serangkaian teknologi terkini. Seri prosesor ini merupakan produk pertama dari perusahaan tersebut yang menerapkan konsep Heterogeneous System Architecture (HSA), yang melancarkan kolaborasi CPU-GPU dalam berbagi tugas pemrosesan.

Didukung API baru dari AMD, Mantle, yang dirancang untuk mengoptimalkan GPU Radeon di dalam Kaveri dalam menjalankan game, dukungan Direct X 11.2, dan OpenCL 2.0. Simak kecanggihan Lenovo Flex 14 Dual Mode Laptop dan Stand.

Dari sisi grafis prosesor ini menggunakan chip Radeon yang terbenam di dalamnya telah mengandalkan core berbasis teknologi Graphics Core next (GCN). Teknologi GCN sendiri sebelumnya hanya dapat ditemui pada kartu grafis AMD di kelas mid-to-high hingga high-end.

Berkat teknologi GCN, dikombinasikan dengan API (Application Programming Interface) AMD Mantle, kinerja chip grafis diklaim bakal jauh lebih optimal. Makin terasa saat menjalankan game yang juga telah dioptimalkan dengan AMD Mantle.

Dengan kombinasi tersebut AMD Kaveri disebut mampu menyodorkan kinerja hingga 856 Gflops. Tidak luput, AMD juga menyertakan fitur True Audio yang diklaim dapat membuat suara dalam game terasa makin hidup.

Kaveri diperkenalkan melalui tiga model perdana, yaitu A10-7850K, A10-7700K, dan A8-7600. AMD A10-7850K adalah model teratas yang dibekali empat buah core CPU dan delapan buah core GPU. 

Kecepatan inti CPU dipatok pada angka 3,7 GHz yang bisa ditingkatkan hingga 4 GHz dalam mode turbo, sementara GPU berjalan pada 720 Hz. Harganya berada pada kisaran 173 dollar AS.

0 comments:

Post a Comment

Random Post

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS